Menu Tutup

FAQ Netzme Shop

Belanja Jadi Lebih Praktis Pakai Netzme Shop

Setiap hari, mulai pukul 07.00 – 22.00 WIB.

Kamu bisa menghubungi Netzme Customer Support di:

• Telepon: 082282857000 

• Email: support@netzme.id

• Facebook: Netzme Indonesia

• Telegram: 082282857000

Tim kami hanya menerima komplain melalui Email. Sertakan nomor handphone, nomor order dan screen capture dari orderan yang mau dikomplain. Status penyelesaian masalah akan dikirim melalui email. Order yang sudah dibuat, tidak dapat dibatalkan kecuali barang cacat atau rusak dan tidak sesuai dengan gambar.

Kamu diharuskan mencantumkan informasi sebagai berikut 

    • Nomor Handphone terdaftar di Netzme
    • Alamat email registrasi Netzme Shop
    • Screenshot transaksi pembelian pada Netzme Shop
    • Kesalahan alamat berupa

CS melakukan pengecekan jam transaksi pengguna dengan jam email. Jika waktu proses kurang dari 6 jam maka pengajuan penggagalan dapat diproses.

  • Menginformasikan kepada pengguna jika proses pengajuan penggagalan dapat memakan waktu 3 hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional)
  • Melakukan pencatatan pada dokumen Pengajuan Penggagalan Transaksi Netzme Shop
  • CS meneruskan pengajuan kepada bagian Shipment untuk konfirmasi.
  • Setelah konfirmasi bahwa berhasil digagalkan dari bagian Shipment dan transaksi telah gagal maka konfirmasi kepada pengguna kembali. 

Syarat Ketentuan Cara pengembalian

  • Kamu dapat mengajukan pengembalian (refund) jika barang yang diterima cacat, rusak atau tidak sesuai dengan pesanan, dengan syarat:
  • Kamu harus memiliki rekaman video unboxing pesanan beserta foto produk yang bermasalah. Produk yang dimaksudkan harus terlihat dengan jelas pada foto dan video tersebut.
    • Netzme berhak menolak pengajuan refund jika pada foto dan video tidak ditemukan permasalahan yang dimaksudkan.
  • Pengajuan refund harus dilakukan paling lambat 2 hari setelah waktu barang diterima menurut kurir. Lewat dari 2 hari maka pengajuan refund tidak dapat diproses.
  • Kamu harus mengirimkan Syarat dan Ketentuan Pengajuan Refund dengan lengkap kepada CS melalui email support@netzme.id 
  • CS melakukan pengecekan terhadap bukti foto, video unboxing dan waktu komplain.
  • Jika memenuhi persyaratan maka CS menginformasikan kepada pengguna bahwa pengecekan dilakukan 3 hari kerja.
  • CS melakukan konfirmasi kepada gudang terkait pengaduan tersebut.
  • Setelah ada approval dari bagian gudang maka CS akan menyampaikan informasi sebagai berikut:
    • Konfirmasi bahwa pengajuan refund barang diterima.
    • Kamu diharuskan mengirimkan barang yang telah diterima kembali ke gudang Netzme dalam 7 hari menggunakan kurir yang pengguna inginkan.
      • Pengiriman kembali ke Netzme diharuskan untuk melakukan packing dengan baik.
      • Ongkos kirim sepenuhnya ditanggung oleh pengguna.
      • Pengiriman ditujukan kepada
        PT Netzme Kreasi Indonesia, Satrio Tower Building, Lantai 20 Suite C-D-E, Jl. Prof. DR. Satrio No.5, RT.7/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950
    • Kamu diharuskan mengirimkan nomor resi dalam 7 hari.
  • Setelah nomor resi dari kamu diterima, maka CS menginformasikan bahwa pengembalian dana diproses 7 hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional) setelah barang diterima oleh pihak Netzme.
    • Barang diterima dan dilakukan pengecekan oleh Warehouse.
    • Warehouse melakukan pengajuan dana kepada Finance.
    • Finance informasikan kepada CS jika dana telah tersedia ke akun Netzme Refund.
  • Dana diterima dari Finance maka akan dilakukan pengembalian dana seharga barang beserta ongkir awal pesanan dan akan dikembalikan melalui jalur P2P via Netzme Refund.